google adsense
google adsense

Google AdSense – selain Google AdWords, layanan iklan yang difasilitasi Google yaitu ada Google AdSense. Perbedaan keduanya telah disebutkan pada artikel sebelumnya, di mana AdWords fokus pada Anda yang ingin memasang iklan di website atau blog yang bekerja sama dengan Google. Sementara AdSense ditujukan bagi mereka orang-orang pemilik blog atau website yang menyediakan space iklan.

Baca Juga : Layanan Iklan Google

Melalui AdSense, pemilik website atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Iklan dari AdWords juga dapat ditampilkan ke situs Anda.  Sebagai pemilik website atau blog, Anda akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Baca Juga : Keuntungan Memasang Iklan Di Google AdWords

Iklan yang ditampilkan oleh Google AdSense dapat berupa video, text, gambar, atau text beserta gambar. Hal yang perlu diperhatikan yaitu sebagai pemilik website atau blog, Anda tidak dapat memilih iklan apa yang tampil di website atau blog milik Anda. Hal tersebut ditentukan Google sesuai dengan target dari konten iklan. Selain itu AdSense menggunakan sistem lelang iklan untuk memilih iklan mana yang akan muncul di website Anda.

Baca Juga : Langkah Mudah Daftar Google AdWords

Sama halnya dengan AdWords, pendaftaran akun di AdSense juga tidak dipungut biaya. Jika ingin mendaftarkan diri pada Google AdSense, klik di sini. Pastikan bahwa Anda benar-benar jujur dalam penggunaan AdSense ini. Jika tidak bisa dipastikan Anda akan mendapat Banned dari Google.

Baca Juga : Jenis Kampanye Google AdWords

Salah satu hal tidak jujur misalnya Anda meng-klik iklan AdSense milik Anda sendiri atau menyuruh orang lain untuk mengklik iklan tersebut. Hal tersebut tentu saja tidak diperbolehkan karena melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh Google. Jika Anda melakukannya Google bisa melacak sumber klik tersebut dan bisa dicap sebagai sumber klik yang tidak sah atau tidak valid. Pelanggaran peraturan Google Adsense bisa menyebabkan akun Adsense Anda ditutup (Banned/Disabled) dan tidak bisa menggunakannya lagi.

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here