Strategi Marketing – Saat ini proses transisi dari perdagangan konvensional menjadi perdagangan digital. Proses evolusinya sudah terjadi saat orang per orang sudah bisa melakukan penjualan melalui email. Hal inilah yang manjadi tonggak pesatnya pertumbuhan E-Commerce di Indonesia. Sebenarnya, apa itu E-Commerce ?

Ya secara bahasa E-commerce adalah penggabungan dari dua kata yaitu Electronic dan Commerce (dagang), jadi bisa disimpulkan secara sederhana E-Commerce adalah proses perdagangan atau jual beli yang dilakukan oleh dua belah pihak melalui elektronik/internet sebagai media komunikasinya.

Dengan aktifitas ini, akan membuat menembus tembok batas antara pembeli dan penjual yang selama ini di batasi oleh “Jarak”. Diawali munculnya EDI (Electronic Data Intercharge) sebuah perusahaan bisa melakukan jual beli dengan difasilitasi Internet. Kemudian ditahun 2010 penggunaan PC (Personal Computer) dan Smartphone semakin membuat teknologi ini banyak digemari terutama user dari Indonesia. Semuanya serasa semakin dekat dan cepat.

Ya itulah yang terjadi sekarang, hampir semua aspek perdagangan atau jual beli bisa diakomodir oleh platform E-Commerce. Semuanya bisa diakses melalui Internet, dan device pendukungnya yang digunakan semakin praktis pula. Bagaimana dengan Anda ? apakah sudah juga ketagihan melakukan transaksi Ecommerce ?

Salam Digitizer,

 

 

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here