advertising
advertising

Advertising – Pernahkah Anda berpikir untuk memanfaatkan jasa periklanan yang ada di media sosial dan google? Pada era digital marketing seperti saat ini penggunaan iklan atau advertising diperlukan untuk meningkatkan penjualan. Sebenarnya mengapa perlu memasang iklan di internet? Karena…..

Transformasi Offline ke Online

Penggunaan media online yang semakin meningkat memaksa pelaku bisnis untuk melakukan penyesuaian dari media konvensional ke media online. Informasi apa pun dapat Anda dapatkan dari pencarian secara online.

Low Cost High Impact

Benar sekali! Memasang iklan di internet menghabiskan biaya yang jauh lebih murah daripada di media konvensional. Iklan di televisi di hitung per 30 detik, media cetak iklan per kolom, dan sebagainya. Besarnya biaya yang dikeluarkan tidak sebanding dengan durasi iklan tersebut akan tayang di media konvensional. Selain itu Anda juga bisa menyesuaikan jenis iklan apa yang muncul dan berapa lama kemunculannya. Semua hal tersebut bisa Anda atur sendiri. Semakin besar alokasi biaya iklan tentu iklan digital tersebut akan terekspose lebih luas dan lebih lama.

Baca Juga : Bayar Iklan Di Facebook Tanpa Kartu Kredit

Lebih Sesuai Target

Ketika beriklan melalui internet, Anda dapat mengetahui data calon konsumen dengan sangat detail, mulai dari nama, email, usia, tempat tinggal, dan sebagainya. Sehingga ketika membuat iklan melalui internet untuk selanjutnya akan lebih sesuai target pemasaran.

Jangkauan Luas

Misalnya Anda memasang iklan di Facebook. Bayangkan ada berapa juta orang yang mengakses Facebook selama 24 jam nonstop, baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri.

Baca Juga : Trend Strategi Pemasaran Facebook

Kreatifitas Tanpa Batas

Anda dapat mengunggah iklan dengan konten kreatif dalam bentuk apa pun. Mulai dari gambar, video, text link dan bentuk kreatif lainnya, yang kemudian ditambahkan dengan caption untuk menarik perhatian pengunjung internet. Cara ini Anda bisa menekan biaya pemasaran seefektif mungkin sekaligus meningkatkan brand awareness kepada masyarakat.

Kemudahan Untuk Dikelola Sendiri

Jika Anda ingin memasang iklan AdWords atau Google Display Network di Google, Facebook Ads, Yahoo, Twitter Ads, YouTube dan Anda tidak tahu caranya, gunakan Google untuk mencari tahu solusinya, mulai dari cara memasang iklan, membuat tagline, dan sebagainya

Setelah membaca artikel di atas, tentu Anda tidak perlu ragu lagi untuk memasang iklan di internet. Karena jelas sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here