manfaat instagram bisnis (3)

Manfaat Instagram Bisnis – instagram bisnis merupakan fitur terbaru dari instagram yang telah diluncurkan pada tahun lalu. Fitur ini terutama membantu untuk Anda memperluas jangkauan market. Beberapa manfaat instagram bisnis yaitu:

1. Melihat Insight Market

Insight dalam hal ini yaitu data statistik demografi followers. Data tersebut meliputi usia, jenis kelamin, domisili followers, pada jam berapa followers Anda online instagram, dan sebagainya.

Baca Juga : Apa Itu Instagram Bisnis?

2. Jam Upload Foto

Anda masih bingung pada jam berapa akan upload foto? Masalah ini terpecahkan dengan adanya insight market. Dari insight market, Anda dapat mengetahui pada jam berapa followers Anda aktif menggunakan instagramnya. Sehingga Anda dapat menentukan kapan akan upload foto dan dinotice oleh followers Anda. Ini juga membantu Anda untuk tidak terlalu bergantung pada prime time.

3. Event Off Air

Dari insight market pula Anda mengetahui domisili terbanyak dari followers. Hal ini membantu jika Anda ingin mengadakan event off air. Untuk penentuan lokasi Anda dapat melakukannya di kota domisili followers Anda maupun di kota-kota besar. Manfaat instagram bisnis yang satu ini membantu Anda untuk menghindari kesalahan dalam menentukan target market.

Baca Juga : Instagram Bisnis, Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini!

4. Kemudahan Klien Menghubungi Anda

Terdapat pilihan kontak yang harus diisi, misalnya alamat kantor, email, ataupun nomor telepon. Anda bebas memilih kontak mana yang akan ditampilkan pada profil instagram. Jika memiliki beberapa toko cabang, pilih lokasi yang paling ingin ditonjolkan. Bagi followers yang ingin menghubungi secara pribadi, tinggal memilih salah satu tombol kontak tersebut.

5. Memiliki Facebook Page

Untuk dapat menggunakan fitur ini instagram bisnis, Anda harus memiliki facebook page. Profil instagram bisnis harus terhubung dengan facebook page. Karena hanya facebook page terhubung yang dapat digunakan untuk membagikan foto atau video dari instagram. Hal ini akan membantu dalam manajemen dan jangkauan penybaran foto.

Baca Juga : Cara Praktis Membuat Instagram Bisnis

6. Informasi Kategori Instagram Bisnis

Ada beberapa kategori bisnis yang dapat Anda gunakan. Misalnya news & media website, community, fashion, shopping & retail, organization, dan sebagainya. Kategori ini juga sama dengan yang ada di facebook page. Sebaiknya buatlah facebook page terlebih dahulu agar dapat menentukan kategori bisnis dengan lebih spesifik. Kemudian Anda tinggal menghubungkannya dengan instagram bisnis.

Ketika Anda memperhatikan beberapa benefit yang telah disebutkan di atas, sebaiknya segera bikin akun instagram bisnis untuk merasakannya. Selain itu pastikan akun media sosial Anda terhubung satu sama lain. Mulai dari instagram—instagram bisnis, facebook, twitter, google+, line@, youtube, dan sebagainya. Ketika salah satu akun memposting sesuatu, jangan lupa share ke akun media sosial ainnya. Hal ini  juga memudahkan jangkauan Anda dalam berbisnis.

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

1 COMMENT

  1. Informasi yang sangat berguna. Terutama bagi para pebisnis yang menggunakan Instagram sebagai salahsatu media promosinya, salah satunya saya… Jam upload memang harus diperhatikan… Thank you buat artikelnya, sangat berguna sekali… 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here