“Masa remaja adalah masa yang paling indah”. Begitu juga bagi para pemasar yang menyasar segmen remaja. Segmen remaja ini memberikan peran pentin dalan evolusi strategi Digital Marketing. Satu saat mereka masih sebegai pengamat, satu saat mereka sebagai pemakai dan 10 tahun kemudia mereka menjadi penentu keputusan. Apalagi jika itu berkaitan dengan produk atau merek gadget. Dimana pasar gadget sangat banyak dikuasai oleh remaja. Kira kira device populer bagi remaja apa saja ?

Device populer bagi remaja  - Image By Refuel Research Gadget Device
Refuel Research Gadget Device

Karena itu sebuah Agency di Amerika, yaitu Refuel Agency telah melakukan beberapa survey mengenai hal ini, dan hasilnya untuk device informasi yang paling populer bagi remaja adalah :

1. Smartphone/Cellphone (55%) memiliki peringkat tertinggi untuk gadget yang paling penting bagi remaja. Tak dipungkiri disini juga seperti keliatannya. Pergerakan teknologi yang mempengaruhi spesifikasi smartphone dengan mudah diadaptasi oleh para remaja dibanding oleh orang tuanya.

2. Computer/Laptop (18%) hal ini bisa jadi karena kebutuhan akademisi, dimana usia remaja adalah usia efektif secara akademik. Dan bisa jadi hal ini yang secara tidak langsung memaksa mereka, para remaja ini untuk menggunakan Computer/Laptop.

3. Tablet/E-reader (12%) diawal keluarnya tablet atau ereader adalah untuk menambah nilai praktis dari sebuah laptop. Namun demikian nilai kepratisannya masih belum bisa mengalahkan sebuah smartphone. Sehingga membuat tablet memiliki fans sendiri meskipun dalam segment yang sama.

4. Ipod/MP3 Player (8%) saat dimana belum ada Smarphone mungkin hiburan paling menyenangkan adalah MP3 player. Tapi semuanya sekarang, dalam sebuah Smartphone kita bisa mendapatkan apa saja termasuk fungsi MP3 Player. Mungkin inilah yang membuat rasa ingin memiliki sebuah Ipod/MP3 player tidak sebesar ingin memilik Smartphone.

5. Televisi (7%) dengan memiliki peringkat paling terakhir. Bisa jadi jika seorang remaja sudah tida bisa menemukan kesenangan atau pemenuhan kebutuhan dari 4 device diatas, televisi bisa menjadi jawaban paling akhir.

Itulah 5 Device device populer bagi remaja versi Refuel Agency. Bagaimana menurut kalian dengan Remaja di Indonesia, keliatanya tidak jauh berbeda bukan ?. Nah apa kira kira manfaat bagi kita, seorang Digital Marketers ? Banyak sekali, salah satunya adalah kita bisa menentukan kemampuan iklan kita lebih menyasar ke segala aplikasi yang bisa diakomodir oleh smartphone, salah satunya Social Media Optimization. Kapan kapan kita bahas mengenai hal ini ya kawan.

Salam Digitize,

 

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − one =