startup

5 cara menghasilkan ide untuk bisnis Startup – Bisnis Startup kian banyak bermunculan. Di indonesia sendiri sudah banyak bermunculan bisnis-bisnis Startup. Namun, tak sedikit pula pelaku bisnis Startup yang harus menutup bisnisnya dikarenakan kurangnya ide sehingga tak dapat menghasilkan sebuah produk yang dapat dikembangkan dan dijual ke khalayak ramai. Lalu, bagaimana cara menghasilkan ide untuk bisnis Startup? Berikut cara-cara menghasilkan ide untuk bisnis Startup.

menghasilkan ide startup
Source : https://www.kaskus.co.id/

Sederhana

Mulailah dengan hal-hal yang sederhana. Seperti memecahkan 1 masalah dari 1 customer dengan 1 produk anda. Dalam bisnis Startup Akan ada banyak masalah yang berdatangan, oleh karena itu pecahkan tiap masalah dengan sederhana dan mungkin dalam setiap masalah yang dihadapi akan dapat memberi ide yang cemerlang untuk dikembangkan.

Baca Juga : Memaksimalkan Fungsi Website dalam Bisnis Anda

Pelanggan

Setiap pelanggan yang datang pasti membawa permasalahan yang beragam untuk anda pecahkan. Oleh karena itu, sebelum memulai untuk memecahkan setiap masalahnya. Kenali terlebih dahulu permasalahan dari pelanggan anda. Lalu pecahkan masalah sesuai dengan solusi yang telah anda temukan agar produk yang anda buat dapat memecahkan masalah bagi pelanggan.

Passion

Yakinlah bahwa passion anda ada pada bisnis yang anda jalankan. Jika anda yakin bahwa passion anda ada pada bisnis yang anda jalankan maka anda dapat dengan mudah memecahkan tiap masalah yang akan anda hadapi. Dan tentunya akan menghasilkan ide-ide baru untuk anda ubah menjadi kenyataan bersama tim dalam bisnis anda.

Baca Juga : Perbedaan Website dan Blog

Fokus

Dalam melakukan segala hal tentu kita dituntut untuk fokus. Terutama pada bisnis Startup, anda harus fokus dalam memecahkan setiap masalahnya. Dan tentunya setiap pendapatan yang telah anda peroleh, bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis Startup yang sedang anda jalankan dan tetap fokus pada satu tujuan anda.

Deal

Berapa banyak yang dibutuhkan sebelum anda menghasilkan uang? Katahuilah proses bagaimana anda bisa menghasilkan uang agar anda bisa lebih mudah mengidentifikasi jumlah stakeholder yang terlibat. Sebuah Startup yang sehat ada baiknya jika mampu membatasinya tidak lebih dari 3 langkah hingga anda melakukan Deal.

Baca Juga :  Fitur yang harus dimiliki website E-Commerce

Itulah beberapa cara menghasilkan ide terbaik untuk bisnis Startup anda. Semoga dapat menginspirasi anda.

Salam Digitizer,

banner-ss7-2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here