marketplace terbesar

Marketplace Terbesar – Dijaman teknologi yang semakin maju pesat dan berkembang seperti sekarang. segala sesuatu akan menjadi lebih mudah diakses dan ditemukan. Salah satu yang menjadi korban dari maju nya teknologi adalah pekembangan website. Karena dijaman sekarang tidak perlu lagi menjual produk barang yang ditawarkan kepada masyarakat lewat toko atau bertatap langsung dengan penjualnya.

Marketplace adalah tempat bertemunya pembeli dan penjual. Layaknya sebuah pasar disini juga terjadi jual beli, dan semua aktifitasnya dilakukan secara online.

Tentunya sekarang para penjual sudah bisa menjual product barangnya lewat dunia online dengan membuat website E-commerce atau bahasa mudahnya adalah website online shop. Dan ternyata ada kabar yang lebih gembira yaitu anda tidak perlu repot lagi membuat website online shop. Anda tinggal menitipkan barang product anda pada website yang tentunya pasar dari semua product barang yaitu disebut website marketplace. Dan apa website marketplace terbesar yang di Indonesia ?

BacaJuga: Alasan UKM Harus Memiliki Website Sendiri

  1. Tokopedia

Pada urutan pertama diduduki oleh website marketplace yang bernama tokopedia.marketplace yang berdiri dari tahun 2009 hingga sekarang ini sudah menjadi website marketplace terbesar dan terbaik di Indonesia. Terbukti dari rating para penjual yang terus meningkat tiap tahunnya. Pada awal startup website marketplace pimpinan dari CEO William Tanuwijaya ini mendapat bantuan modal dari Softbank Internet and Media Inc. dan Sequoia Capital. Sebesar Rp 1,2 triliun. Angka yang sangat fantastis dan terbukti website marketplace tersebut bisa dapat terus berkembang menjadi lebih baik.

  1. Bukalapak

Website marketplace yang satu ini merupakan saingan terberat dari website marketplace tokopedia. Dua website marketplace ini selalu ingin memberikan layanan yang terbaik dan tentunya mempermudah para penjual untuk mempromosi dan menjual barangnya. Bukalapak dengan CEO nya yang bernama Achmad Zaky sudah bisa dibilang website marketplace yang sukses dan besar dengan mempunyai 150.000 penjual dan tentunya website marketplace ini sudah tidak asing lagi bagi masyakarat Indonesia.

Bukalapak adalah salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang dimiliki oleh orang Indonesia

  1. Olx

Kalo website marketplace yang satu ini tidak hanya berguna untuk menjual product barang melainkan dapat memasang berbagai jenis iklan mulai dari iklan jasa dan juga iklan untuk menjual product – product barang. Tampilan dari website ini sangat simple sekali dan tentunya user friendly. Dulu website ini bernama tokobagus.com namun berubah nama menjadi Olx.co.id. dan dalam website tersebut juga anda dapat membeli barang yang bekas atau second yang tentunya kualitas barang tersebut dapat bisa dilihat pada website tersebut.

  1. Kaskus

Kalo website ini sebenarnya bukan difokuskan untuk menjual – jualkan product. Karena kita tahu bahwa kaskus adalah tempat dimana para seseorang mencurahkan berbagai tulisanya atau biasa disebut thread. Namun dengan berkembangnya website tersebut ditambahkan fitur khusus untuk menjual – menjual product barang dengan nama website http://fjb.kaskus.co.id/.

Bagaimana menurut kalian, tuliskan di kolom komentar jika menurut kalian ada yang masih bisa menandingi kebesaran 4 website Marketplace terbesar di Indonesia ini.

BacaJuga: Artikel Kumpulan Internet Marketing Untuk UKM Indonesia

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − five =