jenis iklan online
jenis iklan online

Jenis Iklan Online – Masih dalam rangka melanjutkan artikel sebelumnya yang membahas tentang 12 Jenis Iklan Online. Kali ini Admin berniat untuk melanjutkan pembahasan mengenai hal tersebut. Tenang saja kali ini adalah jilid terakhir. Jadi mari kita bahas 4 jenis iklan online dari ke-12 jenis yang ada. Berikut ini penjelasannya.

9. Social Advertising

Iklan untuk media sosial yang memanfaatkan dinamika pengaruh sosial seperti pengaruh peer group, word of mouth, viral marketing dan rekomendasi langsung dari teman ke teman. Pemanfaatan media sosial memungkinkan Anda untuk melakukan promosi tanpa takut biaya tinggi. Pastikan Anda memiliki website untuk memasang iklan atau blog lain agar memudahkan proses promosi. Contoh: Meebo dan VideoEgg.

Baca Juga : Advertising Di Internet, Mengapa Harus Dilakukan?

10. Video Advertising

Sesuai namanya, target iklan ini adalah konten video. Tersedia dalam berbagai format yang dapat Anda manfaatkan untuk meletakkan iklan di awal, tengah atau pun akhir selama penayangan konten video lain. Hal yang perlu Anda waspadai adalah seringnya pengguna internet untuk men-skip tayangan iklan video ini, karena dianggap mengganggu. Biasanya pada You Tube ada jeda sekitar 5 detik sampai keluar link atau tombol untuk skip iklan. Contoh: AdSense for Video dan Voxant.

Baca Juga : 12 Jenis Iklan Online, Sudahkah Anda Melakukan Salah Satunya?Jilid 2

11. RSS Advertising

Iklan ini ditampilkan di dalam RSS Feed, yang bisa disesuaikan dengan konteks content RSS feed tersebut atau secara manual ditargetkan pada kebutuhan promosi tertentu. Contoh: Feedvertising dan Pheedo.

12. Sponsorship

Seperti sponsorship pada umumnya, iklan online jenis ini juga memberikan sejumlah bantuan dana atau produk atau layanan sebagai ganti promosi. Anda dapat memanfaatkan sponsorship terutama di website yang memiliki trafic pengunjung tinggi, jadi sasaran pasar lebih banyak. Pastikan Anda membuat iklan sekreatif mungkin agar dilirik pengunjung. Sama halnya dengan direct advertising, Dealing harga juga menentukan besar kecilnya ukuran dari iklan Anda.

Baca Juga : 12 Jenis Iklan Online, Sudahkah Anda Melakukan Salah Satunya?Jilid 1

Bentuk iklan online seperti yang telah dijabarkan dari jilid 1-3, menunjukkan bahwa ada banyak sekali cara yang dapat Anda tempuh untuk kegiatan promosi bisnis online Anda. Pastikan Anda memasang iklan sekreatif mungkin, sehingga mampu menarik pengunjung menuju website bisnis Anda. Selamat mencoba.

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here