jenis iklan online
jenis iklan online

Jenis Iklan Online – Melanjutkan artikel sebelumnya yang membahas tentang 12 Jenis Iklan Online, kali ini Admin berniat untuk melanjutkan pembahasan mengenai hal tersebut. Pada artikel sebelumnya ada 4 jenis yang dibahas, kali ini mari kita bahas 4 jenis iklan online yang lainnya. Agar Anda tidak kebingungan, ada baiknya jika nomor pengurutannya dilanjutkan saja. Berikut ini penjelasan lanjutannya.

5. Twitter Advertising

Iklan yang berfungsi sebagai tweet dari pemasang iklan. Keterbatasan karakter pada twitter membuat iklan terdiri atas keyword pendek. Hasilnya tweet iklan terdiri atas nama produk, sample produk dalam bentuk gambar, harga, dan link website tertentu untuk diklik oleh pengunjung. Sayangnya iklan ini banyak orang yang tidak tahu karena dalam hitungan menit tweets iklan akan bergeser ke bawah hingga tidak akan terlihat karena banyak tweets baru yang muncul. Contoh: Twittad dan Magpie.

Baca Juga : Advertising Di Internet, Mengapa Harus Dilakukan?

6. In-Text Advertising

Sistem in-text advertising secara otomatis menghubungkan kata-kata tertentu di dalam website dengan konten iklan yang berhubungan. Cara menghubungkan inilah yang menjadi kekurangan jika Anda memakai in-text advertising. Karena Anda tidak dapat memprediksi sasaran pasar sesuai keinginan. Contoh: Vibrant in-Text Ad dan Kontera.

7. Ad Network Optimization

Iklan jenis ini mengevaluasi dan memilih iklan yang membayar terbanyak untuk ditampilkan dalam halaman web dengan mengevaluasi semua pilihan. Termasuk di dalamnya ukuran iklan yang paling baik dan karakteristik visualnya. Dampak positifnya persaingan dalam promosi iklan lebih mudah jika memiliki visual yang baik dan mendapat efek positif terhadap persaingan iklan. Sayangnya tidak semua level produk yang diiklankan dapat menggunakan bentuk iklan ini Contoh: YieldBuild dan PubMatic.

Baca Juga : 12 Jenis Iklan Online, Sudahkah Anda Melakukan Salah Satunya?Jilid 1

8. Rep Ad Agencies

Agen periklanan yang mewakili blog-blog serta situs web tertentu dan memediasi penjualan mereka untuk kampanye yang dilakukan brand atau agensi iklan besar. Jika Jenis ini memungkinkan Anda untuk ikut serta dalam promosi barang & jasa yang ditawarkan. Contoh: Tribal Fusion dan Federated Media.

Tunggu jilid selanjutnya yaah..

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here