Strategi Marketing – Pergerakan traffic Platform Social di Indonesia sudah mulai menjadi trend mulai tahun 2002 dengan munculnya Friendster. Dan semenjak itu evolusinya terus merambah mulai dari penggunaan sebagai ekspresi personal dan sekarang mulai digunakan untuk mensupport kegiatan Digital Marketing.

Diawal tahun 2015, sebuah agency Social Marketing “We Are Social” melakukan riset untuk semua Platform Social Teraktif Di Indonesia. Dan hasilnya memunculkan 10 Platform yang paling aktif penggunaanya . Platform yang di survey terdiri 2 kategori yaitu Social Network dan Messenger/Chat App.

Platform Social Teraktif Di Indonesia
Platform Sosial Teraktif Di Indonesia

1. Facebook (14%)

Facebook masih memiliki user teraktif disini dengan presentase 14% user.

2. WhatsApp (12%)

WhastApp memiliki user kedua teraktif kedua, tapi jika dari kategori messenger, Whatsapp memiliki user teraktif tertinggi dengan presentase 12%.

3. Twitter (11%)

Platform social paling menyenangkan buat saya ini pada posisi ketiga teraktif dengan nilai presentase 11%.

Dan dilanjut dengan Google+ (9%), Linkedin (7%), Instagram (7%), Skype (6%), Pinterest (6%), Line (6%)

Nah, sudah kebayangkan platform mana saja yang akan support bisnis online kamu. Silahkan kunjungi situs Infodigimarket untuk mendapatkan tips dan trik mengelola Social Media Bisnis kamu.

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here