Tempat Wisata Di Ciater
Image By Freepik.com

Tempat Wisata di Ciater –┬áCiater, salah satu kota di Provinsi Jawa Barat. Di Ciater terdapat tempat wisata pemandian air panas. Wisata ini terletak di Jl. Raya Ciater Nagrak, Subang. Untuk harga tiket masuk wisata sangat ramah di kantong. Hanya mulai Rp15.000,- sampai Rp20.000,- Anda dapat menikmati sensasi mandi air hangat alami yang dihasilkan alam.

Sedikitnya wisatawan yang mengunjungi tempat wisata di Ciater mengurangi pendapatan masyarakat dan pemerintah. Pasalnya, tempat wisata di daerah tersebut dikelola pemerintah, sedangkan masyarakat berjualan di sana. Perlu adanya promosi tempat wisata di kawasan ini untuk menarik wisatawan agar berkunjung.

Untuk kali ini saya akan menyebutkan beberapa teknik yang dapat digunakan untuk mempromosikan tempat wisata di Ciater. Diharapkan dengan menggunakan teknik ini, tempat-tempat wisata yang ada dapat meningkatkan jumlah pengunjung.

Fasilitas seperti hotel di ciater pun ikut ramai, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menambah pendapatan pemerintah setempat.

Adapun teknik mempromosikan tempat wisata di ciater yakni sebagai berikut:

BacaJuga: Bisnis Tour Travel, Bisnis Yang Menggiurkan Tahun Ini

  1. Melakukan kegiatan promosi bersama dengan perusahaan penerbangan, perhotelan, operator tur perjalanan dan instansi terkait lainnya.

Kegiatan promosi dapat dilakukan dengan menjalin kerjasama dengan berbagai instansi. Instansi terkait dapat menambahkan informasi sedikit mengenai tempat wisata pada iklan yang dibuat instansi. Termasuk juga dilakukan oleh para pemilik hotel di ciater

  1. Menggunakan jasa iklan di berbagai media: koran, majalah, televisi, tabloid, maupun radio.

Cara ini tergolong sangat familiar di kalangan masyarakat. Teknik ini dapat digunakan untuk mempromosikan tempat wisata agar dikenal masyarakat luas. Tempat wisata akan ditayangkan di televisi, diberitakan lewat radio, maupun dituliskan pada koran, majalah, maupun televisi.

  1. Menyelenggarakan kegiatan pameran wisata

Tempat wisata dapat menyelenggarakan pameran wisata di setiap tiga bulan sekali maupun saat libur panjang. Adanya pameran wisata, tempat wisata akan mudah dikenal masyarakat.

  1. Mengikuti kegiatan seminar wisata

Pemerintah, khususnya dinas pariwisata Jawa Barat dapat mengadakan seminar wisata yang dapat diikuti pengelola tempat-tempat wisata daerah terkait. Kegiatan ini dilakukan agar pengelola memiliki pemahaman dan pengetahuan luas untuk mengembangkan tempat wisatanya.

  1. Mengembangkan materi-materi kunjungan wisata.

Pengelola wisata dapat membuat materi-materi mengenai wisata yang ada di Ciater dengan menggunakan slide, video, maupun brosur.

Tempat pemandian air panas di Ciater, adalah salah satu icon tempat wisata di ciater yang bisa kita nikmati bersama keluarga tercinta.

  1. Koordinasi dengan agen penyelenggara perjalanan

Teknik selanjutnya dapat dengan cara menjalin kooperasi dan koordinasi bersama agen penyelenggara perjalanan. Dunia pendidikan kini sudah berorientasi pada kreativitas siswanya. Kerap ditemukan beberapa sekolah mengadakan tur perjalanan yang bertujuan belajar di luar ruangan (outdoor study).

  1. Film

Melalui film yang bisa ditonton oleh seluruh masyarakat Indonesia bahkan luar negeri maka orang akan mudah tahu wisata yang ada di Indonesia, khususnya di Ciater ini.

  1. Online

Umumnya, teknik ini sudah dilakukan beberapa pengelola tempat wisata. Di zaman yang serba canggih. Pengelola dapat memanfaatkan teknologi untuk gencar berpromosi. Anda dapat membuat web wisata daerah, facebook, fan page, twitter, maupun instagram. Cara ini bisa di satukan dengan situs hotel Traveloka.com, anda dapat kunjungi webnya untuk melihat penempatanya.

  1. Lomba

Dinas pariwisata Jawa Barat dapat menggelar festival lomba esai, karya tulis, maupun kontes blog tentang tempat wisata yang ada di Ciater. Kemudian pemenang kontes nantinya ditugaskan untuk mempromosikan tempat wisata dalam kurun waktu tertentu. Sehingga promosi dan sosialisasi tempat wisata lebih meluas.

  1. Pendidikan pariwisata

Teknik terakhir ini hampir mirip dengan teknik koordinasi dengan agen penyelenggara perjalanan. Perbedaanya yakni pendidikan pariwisata dapat diterapkan dalam mata pelajaran mulok sekolah. Dengan adanya pendidikan pariwisata di daerah maka akan melahirkan sumber daya manusia yang terampil dalam industri pariwisata.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian semua, jangan lupa dishare jika dirasa ada kawan yang membutuhkan informasi ini.

BacaJuga: Kumpulan Artikel Strategi Internet Marketing

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here